Navigation

Tuesday, June 24, 2014

mendekati hari si coblos

Ollaa...
mau cerita dikit nih tentang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, hayooo pada pilih siapa? jangan sampai salah pilih ya.. pilihanmu menentukan Indonesia 5 Tahun kedepan. 
jujur aja nih aku sampai sekarang masih bingung banget mau milih siapa. Masih perlu banyak mencari referensi latar belakang dan kinerja kedua capres. Kalau hanya melihat berita-berita di TV atau media cetak belum cukup buat aku. Apalagi dengan melihat sekarang banyak media yang udah di background-in politik. Duh... makin pusing aja deh. 
Keduanya memiliki kekuatan masing-masing. Semoga aja ya masyarakat Indonesia sudah bisa melek politik dan pintar-pintar untuk mencari kebenaran, jadi bukan hanya terpaku pada omongan orang lain dan pencitraan masing-masing capres. 
Honestly, aku pun masih bodoh soal politik walaupun di kampus ada pelajaran tentang politik dan tidak jarang aku suka ngomongin politik sama teman-teman aku, tapi aku merasa kurang puas aja sama pengetahuan yang sekarang aku punya. Kalau berbicara tentang politik mungkin tidak ada habisnya. Nah... kalian-kalian ini jangan mau dibodohi oleh pencitraan. Berpikirlah kedepan, kalau kalian ragu jangan malas-malas untuk cari tahu. 
Sekarang tuh kita bukan hanya mencari seorang pemimpin, tapi sosok seseorang yang bisa merangkul rakyatnya, tidak membuat janji-janji manis tapi akhirnya hanya bualan belaka. 
Makin pusing lagi nih aku, kalau dikampus mayoritas pilih si dua, kalau dirumah pasti si satu. Kalau dikampus merasa kalau aku harus memilih di dua, tapi kalau sudah dirumah... oke mikir dua kali. Kadang-kadang di dalam hati suka bilang "iya ya bener juga" , "tapi kan si itu...", "ah masa sih jadi pengen pilih si itu aja.."
aaaaaaaaaaaaaaaahhh... beneran deh bingung bingit..
aku sampe punya niatan buat Shalat Istiqarah buat memilih calon pemimpin yang akan membawa kebenaran dan kebajikan (?)
Sangat-sangat need an advice nih.. aku ngga mau sia-siain hak pilih aku, karna siapa pun pemimpinnya aku mau mereka bertanggung jawab atas ocehannya sebelum mereka menjadi pemimpin. Jadi ya jangan terlalu banyak cit cat kalau mau jadi pemimpin yang baik. Cukup dengan bukti dan kejujuran. 

Dan untuk kalian semua, jangan pernah sia-siakan hak pilih kalian hanya karena kalian tidak mengerti dan tidak suka dengan kedua Capres dan Cawapres. Jangan terlalu banyak kritik kalau kaliannya tidak turut andil dalam pemilihan calon pemimpin Indonesia. Kita mempunyai hak masing-masing, kalau ternyata pilihan kalian tidak menang jangan suka menjelek-jelekkan pemimpin baru kita. Harusnya kita mendukung dan memberi masukan-masukan untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik. Kalau hanya suka kritik tapi tidak ada pergerakan buat apa? 

No comments:

Post a Comment